Kamis, 24 September 2009

Kamus Besar Bahasa Indonesia Dalam Jaringan (KBBI Daring)

. Kamis, 24 September 2009

Bagi sebagian teman-teman mungkin sudah ada yang hafal atau bahkan sering menfaatkan KBBI Daring ini. Namun, saya yakin juga bahwa sebagian lagi dari rekan-rekan saya belum pernah memanfaatkan fasilitas KBBI Daring ini, atau bahkan belum mengetahuinya sama sekali.
Memulai dari pengertiaannya dulu, KBBI Daring adalah Kamus Besar Bahasa Indonesia berbasis web (online) yang bisa dimanfaatkn oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja, asalkan terkoneksi dengan jaringan internet. Pangkalan data KBBI daring ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI sedang dilakukan dan akan diterbitkan dalam edisi IV tahun ini. Tampilan antarmuka KBBI daring sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna tidak menemukan kesulitan dalam penggunaan kamus ini.

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.


[KLIK DISINI UNTUK MENGAKSES KBBI]



Ingin mendapatkan artikel ini langsung ke email anda? Silahkan masukan alamat email yang anda miliki di bawah ini!



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Makasih sudah memberi komentar pada tulisan ini, Semoga bisa membawa manfaat.

Mohon maaf, komentar yg isinya SPAM terpaksa saya hapus!

Baca juga yang ini
 

Pembaca Setia

Komentar

Advertise

http://bahasa-unsur.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Editing by asnur