Selasa, 13 Oktober 2009

Download Kumpulan Puisi

. Selasa, 13 Oktober 2009

Beberapa bait puisi dibawah ini sengaja di publikasikan di blog ini, karena siapa tau saja ada beberapa peserta Bulan Bahasa 2009 PBSI FKIP UNSUR Cianjur yang sengaja mencari karya-karya puisi dibawah ini.

Silahkan bagi yang membutuhkannya tinggal di copy saja!

DOA
Karya Chairil Anwar
Kepada pemeluk teguh

Tuhanku
Dalam termangu
Aku masih menyebut namamu

Biar susah sungguh
mengingat Kau penuh seluruh

cahyaMu panas suci
tinggal kerdip lilin di kelam sunyi

Tuhanku

aku hilang bentuk
remuk

Tuhanku

aku mengembara di negeri asing

Tuhanku
di pintuMu aku mengetuk
aku tidak bisa berpaling
SELAMAT TINGGAL
Karya Chairil Anwar

Aku berkaca

Ini muka penuh luka
Siapa punya ?

Kudengar seru menderu
dalam hatiku
Apa hanya angin lalu ?

Ah…….!!

Lagu lain pula
Menggelepar tengah malam buta

Segala menebal, segala mengental
Segala tak kukenal ………….!!
Selamat tinggal …………….!!

MENYESAL
Karya Ali Hasjmi

Pagiku hilang sudah melayang
hari mudaku telah pergi
Kini petang datang membayang
Batang usiaku sudah tinggi

Aku lalai di hari pagi

Beta lengah di masa muda
Kini hidup meracun hati
miskin ilmu, miskin harta.

Ah, apa guna kusesalkan
Menyesal tua tiada berguna
Hanya menambah luka sukma

Kepada yang muda kuharapkan
Atur barisan di hari pagi
Menuju arah padang bakti
TERATAI
Karya Sanusi Pane

Dalam kebun di tanah airku,
Tumbuh sekuntum bunga teratai,
Tersembunyi kembang indah permai,
Tidak terlihat orang yang lalu

Akarnya tumbuh di hati dunia,
Daun berseri Laksmi mengarang,
Biarpun ia diabaikan orang,
Seroja kembang gemilang mulia.

Teruslah, o Teratai Bahagia,
Berseri di kebun Indonesia,
Biar sedikit penjaga taman.

Biarpun engkau tidak dilihat,
Biarpun engkau tidak diminat,
Engkau pun turut menjaga Zaman.



Ingin mendapatkan artikel ini langsung ke email anda? Silahkan masukan alamat email yang anda miliki di bawah ini!



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Makasih sudah memberi komentar pada tulisan ini, Semoga bisa membawa manfaat.

Mohon maaf, komentar yg isinya SPAM terpaksa saya hapus!

Baca juga yang ini
 

Pembaca Setia

Komentar

Advertise

http://bahasa-unsur.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Editing by asnur